WHO

kenapa saya menulis ?

ini sebuah pertanyaan klasik yang sering dipertanyakan bagi mereka penulis, bahkan untuk saya yang ingin memulai. ini zaman penyebaran ide dimana-mana orang pada sadar untuk menyebarkan apa yang mereka tau. orang akan menyebarkan apa yang mereka punya dan orang akan menyebarkan apa karya mereka.

pada satu sisi memang terlihat bahwa kita menyebarkan resep-resep rahasia kita, sehingga orang akan mengutip dengan sembarang dan menjadikannya usaha sendiri sehingga kita akan dilupakan begitu saja. tetapi ada satu sisi yang menarik lainnya yaitu semakin rame yang mengambil idemu semakin rame yang menjadi pengikutmu dan idemu akan menjadi produk yang mahal.

contohnya saja internet yang kita pakai ini, jika tidak dipublikasi atau disebarkan kepada yang lain dia tidak akan mendunia dan hanya orang-orang tertentu saja yang menikmati dan tentunya daya guna akan berkurang.

penyebaran ide ini adalah sebuah cara mengalihkan perhatian orang lain. setelah dilirik menjadi antusias dan akhirnya maniak.

menulis merupakan cara untuk menyebarkan ide. dunia teknologi seperti sekarang ini orang-orang melek terhadap informasi, tanpa informasi mereka beranggapan bahwa akan ketinggalan.

kenapa kita harus membaca dan menulis? lagi-lagi pertanyaan klasik ini kuajukan. sebenarnya hidup didunia ini seperti roda berputar, peroalan-persoalan dahulu kala juga masih eksis dizaman sekarang, supaya kita menjadi bijak dan dapat meramalkan masa depan maka baca dan menulislah!

 

2 pemikiran pada “WHO

Tinggalkan komentar